Wednesday, February 2, 2011

Bicara Kenangan

Bicara soal kenangan, apa yang akan saya dapat dari kenangan? Mungkin kesedihan jika kenangan itu begitu menyentuh. Mungkin tawa bila kenangan itu indah dan lucu. Mungkin juga dendam karena kenangan yang sangat menyakitkan.
Saya tau bahwa saya tidak akan hidup dalam kenangan. Jika itu saya lakukan, brarti itu menandakan saya selalu melihat kebelakang dan tidak berusaha untuk maju menghadapi masa depan. Atau mungkin saya hanya sedikit menghargai kenangan, karna kenangan itu telah membuat saya lebih menghargai hidup, menghargai orang lain dan memberi hal baru saat saya mulai jenuh dengan apa yang saya jalani saat ini. Mungkin bagi saya, lebih baik untuk membuat sebuah kenangan baru.

Bicara soal kenangan pasti berhubungan dengan orang-orang yang special di dalam hidup saya. Orangtua, saudara, sahabat, dan orang-orang yang berhasil membuat saya jatuh cinta. Mengapa saya sebut “orang-orang” dan bukan seseorang? Karena mereka yang pernah berhasil membuat saya jatuh cinta adalah orang-orang yang sangat special di mata saya. Saya selalu menghargai apa yang pernah mereka lakukan untuk saya. Dan saya selalu mengenang hal-hal baik yang mereka buat/tularkan pada saya, namun melupakan hal-hal buruk yang pernah mereka lakukan. Bagi saya, mereka yang pernah membuat saya jatuh cinta adalah orang-orang yang mengajari saya tentang hidup dan bagaimana menjalaninya atas nama cinta. Jika bukan karena mereka saya tidak akan pernah mengenal cinta. Sekali lagi, sebut saya puitis, tuding saya dengan sebutan penggombal dan pandang saya sebagai pemimpi yang kesiangan… tapi itulah saya dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Hidup dengan kenangan itulah saya. Tapi hidup dalam kenangan bukanlah saya. Karna bagi saya, membuat sebuah kenangan baru atau membuat sesuatu yang nantinya dikenang tampak nya lebih indah dibanding hidup dalam kenangan. Demi kenangan... dan sesuatu yang nantinya aku kenang.. mari kita rayakan semua ini dan mabuk bersama sebotol Jack Daniel's yang kubeli sore ini... Cheers..!
Do you like this post?

1 Celoteh:

Anonymous said...

bener banget bro... setuju gw ma apa yang lo tulis ini. salam kenal dari bekasi...

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Affiliate Network Reviews